Thursday 30 November 2017

18 SOALAN DAN JAWAPAN DARIPADA RASULULLAH SAW BERKENAAN MASALAH DUNIA AKHIRAT

Kumpulan pertanyaan kepada Rasulullah SAW mengenai 18 permasalahan kehidupan dunia dan akhirat berikut jawaban Rasulullah Saw ;

1. "Ya Rasulullah.. Aku ingin menjadi manusia yang paling mengetahui hukum-hukum..?"

Rasulullah saw menjawab :

"Takutlah pada Allah dalam segala hal..!"

2. "Ya Rasulullah.. Aku ingin mendapat keamanan dan dekat dengan Allah SWT..?"

Rasulullah Saw  menjawab :

"Bacalah al-Qur'an siang dan malam."

3. "Ya Rasulullah.. Aku ingin memiliki cahaya yang selalu terang dalam hatiku..?"

Rasulullah Saw menjawab :

"Jangan pernah lupakan kematian dan ingatlah Kematian selalu."

4. "Ya Rasulullah.. Aku ingin selalu mendapat Rahmat dari Allah SWT..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Berbuat baiklah kepada manusia.!"

5. "Ya Rasulullah.. Aku ingin dihindari dan dijauhi serta tidak disakiti oleh musuh-musuhku..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Bertawakkallah pada Allah SWT selalu."

6. "Ya Rasulullah.. Aku tidak ingin menjadi kecil di mata manusia (masyarakat).?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Bertawadhu'lah kepada siapa-siapa yang berbuat baik kepadamu dalam hidupmu."

7. "Ya Rasulullah.. Aku ingin panjang umur..?"

Dijawab oleh Rasulullah:
"Bersilaturahmilah.!"

8. "Ya Rasulullah.. Aku ingin mempunyai rezeki yang luas..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Selalulah dalam keadaan wudhu (jangan lepas wudhu).!"

9. "Ya Rasulullah.. Aku tidak ingin dibakar di neraka Jahannam..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Laranglah pandangan dan lisanmu dari yang haram.!"

10. "Ya Rasulullah.. Aku ingin mengganti semua keburukanku dengan kebaikan..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Bertaubatlah kepada Allah SWT taubatan nasuhah kemudian mintalah kepada-Nya sang Maha Dermawan ampunan-Nya serta Maaf-Nya.!"

11. "Ya Rasulullah.. Aku ingin menjadi besar di mata manusia (masyarakat).?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Jangan pernah meminta dan mengharap apapun kepada manusia.!"

12. "Ya Rasulullah..Aku tidak ingin dibuka aib ku di hadapan masyarakat..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Jangan pernah membuka aib orang lain.!"

13. "Ya Rasulullah.. Aku tidak ingin kuburanku sempit..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Selalulah membaca surat al-Mulk.!"

14. "Ya Rasulullah.. Aku ingin kekayaan melimpah dan banyak uang..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Bacalah surat al-Waqi'ah setiap malam..!"

15. "Ya Rasulullah.. Aku ingin keamanan ketika hari kiamat tiba..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Banyaklah ingat Allah SWT pada waktu diantara maghrib dan Isya..!"

16. "Ya Rasulullah.. Aku tidak ingin sendiri dan terkucilkan di dalam kuburku nanti..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Perkuatlah wudhumu dan jangan pernah meremehkan shalat-shalatmu.!"

17. "Ya Rasulullah.. Aku tidak ingin di Kitab (raport di yaumul mahsyar) ku keburukan dan dosa. Akan tetapi kebaikan dan pahala..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Ikhlas lah dalam beramal kepada Allah SWT..!"

18. "Ya Rasulullah.. Aku ingin menjadi manusia yang paling Mulia di sisi Manusia dan Allah SWT..?"

Dijawab oleh Rasulullah saw :

"Jagalah kesucian dan bersihkanlah selalu pakaian-pakaianmu.!"

۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞

No comments:

Post a Comment